Face painting anak adalah salah satu kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama buah hati. Seperti namanya, face painting adalah salah satu seni melukis yang dilakukan pada area wajah. Adapun lukisan apa yang ingin dibuat, tentu ini terserah pada Anda atau buah hati.

Namun sebagai orang tua, tentunya Anda tidak ingin anak mendapatkan masalah setelah melakukan kegiatan face painting bunga, hewan atau karakter lainnya bukan?

Maka dari itu, Anda harus memastikan kegiatan ini aman untuk dilakukan oleh si kecil. Salah satu caranya ialah dengan memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

Tips Penting Agar Aman Saat Melakukan Face Painting pada Anak

1. Pastikan Usia Anak Sudah Diatas 3 Tahun

Berdasarkan keterangan para ahli, anak yang usianya masih 3 tahun sebaiknya wajahnya tidak dilukis. Hal ini dikarenakan kekebalan tubuh si kecil tersebut belum tebentuk dengan baik. Sementara face painting sendiri erat kaitannya dengan bahan kimia yang terkandung dalam cat sehingga anak rentan mengalami iritasi kulit.

2. Pastikan Bahwa Alat-Alat yang Digunakan Bersih

Tips lainnya, pastikan bahwa semua alat-alat yang akan digunakan untuk melukis seperti palet, spons dan kuas berada dalam kondisi yang bersih. Idealnya, satu kuas hanya digunakan oleh satu anak. Dengan demikian, potensi terjadinya iritasi atau penularan penyakit kulit bisa diminimalisir.

Alat-alat tersebut tidak harus baru kok, cukup pastikan kebersihannya saja. Sebagai tambahan, kuas yang digunakan juga kuas yang lembut ya. Jangan sekali-kali menggunakan kuas yang kasar karena dikhawatirkan akan melukai kulit anak.

3. Gunakan Bahan Terbaik

Face painting cat yang Anda gunakan disarankan adalah yang terbaik, begitu pula dengan glitternya. Pastikan bahwa Anda menggunakan cat khusus untuk wajah, jangan cat yang lainnya seperti cat air atau cat akrilik. Pasalnya, cat selain untuk wajah itu akan membuat pori-pori kulit anak tertutup sehingga juga bisa mengakibatkan iritasi.

Untuk glitter, disarankan yang dibuat dari bahan khusus polyester. Atau jika memang tidak terlalu penting, glitter ini dihindari saja untuk meminimalisir munculnya masalah pada kulit anak.

Itu dia tips kecil untuk memastikan keamanan anak saat melakukan face painting simple maupun rumit.

Nah, kalau Anda kerepotan melakukan face painting sendiri saat ada acara khusus, ulang tahun anak misalnya, Anda bisa menghubungi kami. Kami selalu siap sedia untuk memberikan hasil lukisan terbaik untuk memeriahkan acara tersebut.

Kami memastikan kebersihan alat-alat yang kami gunakan. Dalam melukis, kami juga menggunakan bahan-bahan terbaik yang ramah untuk kulit anak. Anak-anak juga bebas request ingin lukisan yang seperti apa, jadi jangan ragu lagi untuk menghubungi kami saat memerlukan jasa face painting anak ya.